Mobil Listrik yang Sudah Dijual di Indonesia: Daftar Terbaru dan Spesifikasinya

Indonesia semakin mengadopsi teknologi ramah lingkungan dengan adanya mobil listrik yang sudah dijual di pasaran. Kendaraan ini menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin mengurangi emisi gas buang dan menghemat bahan bakar. Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar terbaru mobil listrik yang sudah tersedia di Indonesia, beserta spesifikasinya yang lengkap.

Saat ini, industri mobil listrik di Indonesia terus berkembang pesat. Banyak produsen otomotif terkemuka yang memasarkan mobil listrik mereka di sini. Dengan harga yang semakin terjangkau dan fasilitas pengisian daya yang semakin mudah diakses, mobil listrik semakin diminati oleh masyarakat.

Tesla Model S

Model S merupakan sedan listrik yang diproduksi oleh Tesla, produsen mobil listrik terkemuka dunia. Mobil ini memiliki jangkauan yang sangat impresif, mencapai hingga 600 kilometer dengan pengisian daya supercepat. Dengan desain yang elegan dan futuristik, Model S menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari mobil mewah dan ramah lingkungan.

Spesifikasi Model S

– Jangkauan: 600 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: Supercepat (tergantung pada jenis pengisian)

– Kecepatan Maksimum: 250 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 2.4 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

Bagi penggemar mobil listrik yang mencari pilihan dengan jangkauan yang lebih terjangkau, Nissan Leaf dapat menjadi opsi yang menarik. Leaf adalah mobil listrik yang diproduksi oleh Nissan dan telah hadir di pasar Indonesia. Dengan jangkauan sekitar 300 kilometer, mobil ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Nissan Leaf

Leaf adalah mobil listrik yang sangat populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dengan desain yang modern dan fitur-fitur canggih, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Selain itu, Nissan Leaf juga memiliki performa yang baik dengan akselerasi yang responsif dan tenaga yang kuat.

Spesifikasi Nissan Leaf

– Jangkauan: 300 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 40 menit (pengisian cepat), 8 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 144 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 7.9 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

BMW i3 adalah salah satu mobil listrik yang juga sudah dijual di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain yang unik dan futuristik, serta performa yang tangguh. Dengan jangkauan sekitar 260 kilometer, BMW i3 cocok untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

BMW i3

i3 adalah mobil listrik yang diproduksi oleh BMW, produsen otomotif ternama dari Jerman. Mobil ini memiliki desain yang unik dan futuristik, dengan penggunaan material ramah lingkungan seperti serat karbon. Selain itu, BMW i3 juga menawarkan performa yang baik dengan akselerasi yang responsif dan kestabilan yang tinggi.

Spesifikasi BMW i3

– Jangkauan: 260 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 3 jam (pengisian cepat), 8 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 150 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 7.3 detik

– Kapasitas Penumpang: 4 orang

Hyundai Kona Electric adalah mobil listrik yang menawarkan kombinasi antara gaya, performa, dan efisiensi energi. Dengan jangkauan sekitar 400 kilometer, mobil ini cocok untuk perjalanan jarak jauh dan penggunaan sehari-hari.

Hyundai Kona Electric

Kona Electric adalah mobil listrik yang diproduksi oleh Hyundai, produsen otomotif asal Korea Selatan. Mobil ini menawarkan desain yang menarik dan sporty, serta fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman. Keunggulan utama dari Hyundai Kona Electric adalah jangkauannya yang mencapai sekitar 400 kilometer, menjadikannya salah satu mobil listrik dengan jangkauan terbaik di kelasnya.

Spesifikasi Hyundai Kona Electric

– Jangkauan: 400 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 75 menit (pengisian cepat), 9 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 167 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 7.6 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

Mitsubishi Outlander PHEV adalah salah satu mobil listrik yang menggunakan sistem plug-in hybrid. Mobil ini memiliki kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik, sehingga dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan baterai saja. Jika baterai habis, mesin bensin akan mengisi ulang baterai secara otomatis.

Mitsubishi Outlander PHEV

Outlander PHEV adalah mobil listrik plug-in hybrid yang diproduksi oleh Mitsubishi. Mobil ini menawarkan kombinasi antara efisiensi energi dan kenyamanan. Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur canggih, Outlander PHEV menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik dengan fleksibilitas penggunaan.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV

– Jangkauan: 50 kilometer (hanya dengan baterai)

– Jangkauan Total: 600 kilometer (termasuk dengan mesin bensin)

– Waktu Pengisian Daya: 25 menit (pengisian cepat), 5 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 170 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 10.5 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

Jaguar I-Pace adalah mobil listrik mewah yang menawarkan performa yang impresif dan desain yang elegan. Dengan jangkauan sekitar 470 kilometer, mobil ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik dengan gaya dan kenyamanan.

Jaguar I-Pace

I-Pace adalah mobil listrik buatan Jaguar, produsen mobil mewah asal Inggris. Mobil ini menawarkan desain yang elegan dan aerodinamis, mencerminkan gaya khas Jaguar. Selain itu, Jaguar I-Pace juga menawarkan performa yang mengesankan dengan akselerasi yang cepat dan kestabilan yang tinggi.

Spesifikasi Jaguar I-Pace

– Jangkauan: 470 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 85 menit (pengisian cepat), 12 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 200 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 4.8 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

Renault Zoe adalah mobil listrik kompak yang menawarkan kenyamanan dan efisiensi energi. Dengan jangkauan sekitar 300 kilometer, mobil ini cocok untuk penggunaan perkotaan dan perjalanan jarak pendek.

Renault Zoe

Zoe adalah mobil listrik kompak yang diproduksi oleh Renault, produsen otomotif asal Prancis. Mobil ini menawarkan desain yang modern dan kompak, cocok untuk penggunaan perkotaan. Renault Zoe juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti sistem infotainment terbaru dan teknologi pengisian daya yang cepat.

Spesifikasi Renault Zoe

– Jangkauan: 300 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 30 menit (pengisian cepat), 8-9 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 135 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 11.4 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

BYD Tang EV adalah mobil listrik yang diproduksi oleh BYD, produsen mobil listrik terkemuka asal China. Mobil ini menawarkan kombinasi antara performa yang baik dan efisiensi energi. Dengan jangkauan sekitar 400 kilometer, BYD Tang EV menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik dengan kenyamanan dan performa yang baik.

BYD Tang EV

Tang EV adalah mobil listrik yang menawarkan performa yang tangguh dan teknologi canggih. Mobil ini diproduksi oleh BYD, salah satu produsen mobil listrik terkemuka di dunia. Tang EV memiliki desain yang sporty dan modern, dengan fitur-fitur canggih seperti sistem pengisian daya supercepat dan konektivitas yang terintegrasi.

Spesifikasi BYD Tang EV

– Jangkauan: 400 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 30 menit (pengisian cepat), 8-9 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 180 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 4.9 detik

– Kapasitas Penumpang: 7 orang

Chevrolet Bolt EV adalah mobil listrik yang menawarkan kombinasi antara jangkauan yang baik, ruang kabin yang luas, dan teknologi yang modern. Dengan jangkauan sekitar 380 kilometer, Chevrolet Bolt EV menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik dengan kenyamanan dan performa yang baik.

Chevrolet Bolt EV

Bolt EV adalah mobil listrik yang diproduksi oleh Chevrolet, salah satu produsen mobil terkemuka asal Amerika Serikat. Mobil ini menawarkan desain yang modern dan aerodinamis, serta ruang kabin yang luas dan nyaman. Chevrolet Bolt EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi terkini, seperti layar sentuh berukuran besar dan sistem infotainment yang terintegrasi.

Spesifikasi Chevrolet Bolt EV

– Jangkauan: 380 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 30 menit (pengisian cepat), 10-11 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 150 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 6.5 detik

– Kapasitas Penumpang: 5 orang

Mini Cooper SE adalah mobil listrik versi terbaru dari Mini Cooper, mobil legendaris yang telah lama dikenal dengan gaya ikoniknya. Dengan jangkauan sekitar 235 kilometer, Mini Cooper SE menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik dengan gaya dan performa yang khas dari Mini Cooper.

Mini Cooper SE

Cooper SE adalah mobil listrik yang menggabungkan gaya ikonik Mini Cooper dengan teknologi listrik yang inovatif. Mobil ini menawarkan desain yang khas dan gaya yang unik, seperti halnya Mini Cooper pada umumnya. Mini Cooper SE juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti sistem infotainment terbaru dan teknologi pengisian daya yang cepat.

Spesifikasi Mini Cooper SE

– Jangkauan: 235 kilometer

– Waktu Pengisian Daya: 35 menit (pengisian cepat), 7.5 jam (pengisian standar)

– Kecepatan Maksimum: 150 km/jam

– Akselerasi 0-100 km/jam: 7.3 detik

– Kapasitas Penumpang: 4 orang

Dengan hadirnya mobil listrik di Indonesia, diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan memberikan alternatif transportasi yang lebih ramah lingkungan. Meski demikian, pengembangan infrastruktur pengisian daya yang lebih luas dan cepat masih menjadi tantangan. Namun, dengan semakin banyaknya pilihan mobil listrik yang tersedia, diharapkan masyarakat semakin terbuka untuk mengadopsi teknologi ini.

Jadi, jika Anda mencari mobil yang ramah lingkungan dan hemat energi, Anda dapat mempertimbangkan salah satu dari mobil listrik yang sudah dijual di Indonesia. Dengan daftar dan spesifikasi lengkap yang kami berikan, Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Related video of Mobil Listrik yang Sudah Dijual di Indonesia: Daftar Terbaru dan Spesifikasinya